Apa itu SEO?

APA ITU SEO?





1. APA ITU SEO?
Apa itu SEO? sebenarnya saya juga masih belum mengerti betul ari kata dari SEO. Akan tetapi banyak yang menjelaskan kalau SEO sendiri bisa diartikan sebuah pringkat untuk pencarian situs web agar bisa tampil di halaman depan di saat seseorang yang sedang mencari sesuatu informasi di mesin pencari contohnya seperti Google, Yahoo!, Bing, dan masih banyak lagi. Dari segi istilah SEO dapat diartikan "Search Engine Optimization" atau bisa disebut optimasi mesin pencari.

2. FUNGSI SEO?
Dapat dikatakan seperti visibilitas(keterlihatan). Fungsinya agar website kita berada di rangking pertama dalam mesin pencari. Misalnya kita mempunyai website tentang kesehatan dan kita mempunyai postingan tentang "cara mengobati sakit flu". Jika ada seseorang yang ingin mencari pengetahuan tentang hal tersebut dan kemudian ia mencoba mencarinya di mesin pencari atau dapat dikatakan mencari solusi di Google. Dan ia mencari "cara mengobati sakit flu". Maka akan ada banyak pilihan website. Nah di sinilah kita bisa menyebutnya SEO karena banyak pilihan pencarian untuk kategori hal tersebut. Semakin baik postingan yang anda buat di website anda maka akan semakin naik juga ranking website anda di mesin pencari. Namanya juga SEO (optimasi mesin telusur). Berikut ini adalah contohnya.

Contoh di atas adalah bukti untuk mesin pencarian (Search Engine Result Page atau bisa disingkat menjadi SERP). Ketika orang yang tadi menggunakan internet dan mencari prihal atau masalah tersebut maka akan muncul beberapa website yang di sarankan oleh mesin pencari. 

3. Perbedaan Hasil Pencarian SEO dan NON-SEO
Di mesin pencari masih ada perbedaan tentang  SEO. Perbedaanya ada dua yaitu:

  1. SEO (pencarian alami)
  2. NON-SEO(pencarian iklan)
Perbedaannya terletak saat seseorang mencari atau menjelajahi internet dengan menggunakan mesin pencari Google atau yang lainnya.

Di hasil pencarian yang saya contohkan di atas adalah contoh pencarian yang di tandai dengan adanya iklan(Ads jika kita mencari dengan menggunakan bahasa inggris). Biasanya jika ada website yang mempunyai tanda pengiklanan seperti di atas biasanya untuk website yang belum bisa menampilkan websitenya di halaman depan mesin telusur. Dengan penggunakan iklan maka website mereka bisa tampil nomor satu di mesin telusur. Akan tetapi menggunakan pengiklanan ini tidak lah gratis melainkan harus membayar.

Berbeda dengan SEO(alami) yang menampilkan website kita di mesin telusur. Jika website kita berada di posisi nomor 1 di mesin telusur berarti postingan di website kita memang benar-benar alami tidak men-copy postingan milik website lainnya. Juga isi dari postingan kita sangat bermanfaat untuk orang lain juga sertakan backlink agar orang yang membaca postingan di website kita tidak kesulitan.

4.Analisis
SEO juga berfungsi sebagai penganalisis website yang baik dengan yang tidak. Karena tidak mungkin di saat kita mencoba mem-postingkan sesuatu di laman website kita dengan asal-asalan akan keluar di halaman pertama di mesin penelusuran. Oleh karena itu, kita harus mem-postingkan postingan yang benar-benar real atau asli buatan kita sendiri.

5. KEYWORD
Keyword atau kata kunci dapat di artikan inti dari frase contohnya "sakit flu". Agar website kita di temukan oleh mesin pencari. Berilah judul di postingan kita dengan inti kata. Agar bisa di temukan oleh mesin penelusur. Juga perbanyaklah inti kata atau frase di isi postingan kita.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Apa itu SEO?"

  1. Halo Pak / Kak
    Kami mau rekomendasiin situs DesaQQ , yaitu situs Game Online Dengan uang asli yang mana di sini kalau main dan menang bisa di Uangkan Loh!!!

    Adapun Permain yang ada antara lain:

    -Poker
    -BandarQ
    -Domino QQ
    -Sakong
    -AduQ
    -Capsa Susun
    -Bandar Poker

    Untuk informasi selengkapnya hubungi:
    Ig : @desa.qq
    BBM : 5571d859
    Line : desaqq
    Wa : +6281287806446

    Linknya di : DESAQQ (dot) ORG atau bisa langsung cek di google dengan Ketik di pencarian "DesaQQ"

    Makasih...

    ReplyDelete